Tari Mejeng Besuko / Basuko Tarian Daerah Sumatera Selatan

shares

Tari Mejeng Besuko / Basuko Tarian Daerah Sumatera Selatan - Tari Mejeng Basuko adalah sebuah tari tradisional yang berasal dari Sumatera Selatan. Pertunjukan tari Mejeng Basuko ini memiliki makna serta arti yang terdapat pada tarian daerah tersebut. Baca Lirik lagu Tari Tanggai Sumatra Selatan.

Tari Mejeng Basuko adalah tarian daerah yang diwariskan secara turun temurun. Pertunjukan tari ini juga telah diperbarui dengan berbagai kreasi ditangan para seniman sekarang dengan pembaharuan - pembaharuan yang telah ada sejak masa nenek moyang.

Tari Mejeng Basuko adalah sebuah tarian daerah yang memiliki keunikan tersendiri dengan keanekaragaman gerakan  dan nama gerak tarian yang berbeda pastinya. Tari ini juga ditampilkan dalam berbagai keperluan dan even tertentu seperti penyambutan tamu dan hajatan adat setempat. 

Tari Mejeng Besuko / Basuko Tarian Daerah Sumatera Selatan

Tarian daerah Sumatera Selatan yang digunakan untuk keperluan adat serupa antara lain : tari Tanggai, Tari Gending Sriwijaya, Tari Rodat Cempako, Tari tenun Songket dan tari Mejeng Besuko. Setiap tari tersebut memiliki ciri dan makna tersendiri.

Baca : 


Hingga kini tarian yang terdapat di Sumatera selatan masih tetap eksis dengan mengembangkan tarian daerah tersebut dengan mengajarkan melalui sanggar tari sebagai wujud untuk melestarikan budaya daerah. 

Related Posts