Belajar menggambar bentuk silindris

shares

Belajar menggambar bentuk silindris - Bagaimana cara menggambar benda- benda yang berbentuk silindris terdapat beberapa cara serta tahapan sebagaimana memiliki kesamaan dengan cara menggambar bentuk benda - benda lain. Berikut ini Cara menggambar bentuk silindris.


Belajar menggambar bentuk silindris

Sebelumnya perlu diketahui dulu apa pengertian dari bentuk silindris. Apa bentuk silindris itu? Bentuk silindris adalah benda yang memiliki bentuk dasar lingkaran atau tabung juga oval sebagai alas dari benda. Benda- benda silindris tidak memiliki sudut serta lebih dinamis sehingga keluwesan serta ketrampilan khusus sangat dibutuhkan dalam teknik ini.

Apa saja yang termasuk benda - benda silindris? Sebagai contohnya antara lain seperti botol, gelas, ember, kaleng kues, pot bunga, Benda - benda tersebut pada umumnya sangat dekat dengan kehidupan manusia dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari- hari.

Langkah dalam menggambar bentuk terdapat langkah yang utama dan harus dikuasai seperti cara membuat lingkaran dan perspektif lingkaran, seperti bentuk elips juga merupakan hasil dari bentuk perspektif lingkaran. Berdasarkan jarak pandang pengamat atau posisi akan memunculkan dari apa yang tampak kadang mengecil dan kadang membesar mendekati lingkaran normal dan kadang juga akan tampak seperti garis lurus.

Alat dan media menggambar bentuk Silindris
Seperti biasanya dalam aktivitas menggambar akan menggunakan alat dan media yang diperlukan. Dalam menggambar bentuk silindris terdapat beberapa media lain yang dapat digunakan dalam menggambar bentuk antara lain :

Belajar menggambar bentuk silindris

Penggaris
Penggaris yang digunakan disini merupakan penggaris yang memiliki bentuk dasar lengkung serta memiliki lubang ditengahnya. Dengan menggunakan alat ini berfungsi untuk membantu dalam membuat seperti bentuk elips serta lingkaran dengan tingkatan akurasi yang presisi.

Penghapus
Dalam membuat garis pensil jika terjadi kesalahan makan penghapus digunakan untuk menghapus bagian yang salah dan juga dapat digunakan untuk membuat efek tertetntu pada gambar benda seperti memberikan efek cahaya dari benda yang digambar serta memberi bentuk luar pada benda. Agar kertas tidak rusak dianjurkan untuk menggunakan penghapus karet lembut ketika da gambar yang dihapus.

Fiksatif
Setelah gambar selesai fiksatif ini dapat digunakan dan merupakan bahan pelapis sehingga gambar tidak pudar atau luntur ketika terkena goresan atau finishing. Sedangkan fiksatif agar gambar lebih tahan lama serta warnanya lebih indah bening serta transparan.

Dengan tipis dan merata ketika menyemprotkan pada gambar, dan juga dapat menggunakan pylok bening jika tidak terdapat fiksatif. Ketika setelah disemprot gambar tidak boleh disentuh dan gambar dibiarkan kering terlebih dahulu.

Demikian Belajar menggambar bentuk silindris semoga bermanfaat.

Related Posts